Situs jejaring sosial, Facebook mulai bertransformasi menjadi sebuah perusahaan mobile.
Selain menghadirkan aplikasi Facebook dan Facebook Messaging,
perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg ini juga menghadirkan aplikasi
antar muka, Facebook Home.
Meskipun banyak pengguna merasa kecewa
dengan antar muka Facebook Home, namun secara tidak langsung aplikasi
ini mampu meningkatkan jumlah pengguna aktif Facebook dari perangkat mobile. Hingga akhir Maret lalu, Facebook tercatat sudah memiliki 751 juta pengguna aktif yang mengaksesnya melalui perangkat mobile. Demikian dilansir Mashable, Kamis (2/5/2013).
Jumlah
tersebut meningkat 54 persen untuk periode yang sama satu tahun lalu.
Secara keseluruhan kini Facebook memiliki 1,1 miliar pengguna aktif
setiap bulannya, meningkat 23 persen dari tahun ke tahun.
Pendapatan iklan dari mobile
saat ini juga meningkat 30 persen menjadi $375 juta (setara dengan Rp
3,675 milyar) dari total $1,25 milyar pendapatan Facebook. Pendapatan
dari iklan mobile merepresentasikan 23 persen dari total pendapatan perusahaan.
Facebook
melaporkan pendapatan sebesar $0,12 per saham hingga pendapatan
keseluruhan mencapai $1,46 miliar untuk kuartal tersebut. Angka ini
lebih tinggi $0,13 per lembar saham dari perkiraan Wall Street sebesar
$1,44 miliar.
Saham perusahaan melonjak hingga 3 persen dalam
perdagangan setelah jam kerja saat Facebook mengumumkan laba perusahaan.
Namun kembali turun sedikit dan naik sekitar 1 persen saat publikasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar