Jumat, 21 Desember 2012

Cara Membuat Wrom Sederhana Namun Mematikan

Oke sobat blogger, seperti judul di atas (sebenarnya sih tuh judul asal buat ajjah..hehehe V) tentang Cara Membuat Wrom Sederhana Namun Mematikan, tapi janji dulu ini digunakan hanya untuk pembelajaran tidak untuk disalahgunakan ke komputer lain (sayangilah komputer) dan yang akan dibahas, belum bisa sih di katakan Wrom tapi iya saya sebuat ajalah Wrom ala tifuan binti saya.hehe (asal namain ajjah), tapi ngomong-ngomong apa sih itu wrom?








Oke jadi konon katanya "Worm ditujukan kepada program yang mengkopi dirinya sendiri ke HANYA memory komputer. Perbedaan mendasar dari worm dan virus adalah, apakah menginfeksi target code atau tidak. Virus menginfeksi target code, tetapi worm tidak. Worm hanya tinggal di memory. Worm dapat dengan cepat memperbanyak diri dan biasanya dilakukan pada media LAN atau Internet, resources jaringan yang terinfeksi akan habis bandwidthnya dibanjiri oleh worm yang akan mengakibatkan melambatnya aliran data. Contoh worm: I-Worm/Happy99(Ska), I-Worm/ExploreZIP, Sobig, Nimda, Code Red, Sircam.Worm umumnya berbentuk file executable (berekstensi .EXE atau .SCR), yang terlampir (attach) pada email. Namun demikian, ada beberapa jenis worm yang berbentuk script yang ditulis dalam bahasa Visual Basic (VBScript)." nah begitulah Wrom yang sifatnya seperti Mobil para Koruptor yang menghambat jalanan Pettarani...!!! hehehe...(kidding)


Oke sekarang langsung ke perkara ajjah ya..???
1. Berdo'a dulu semoga Wrom sobar patuh dan taat pada sobat (semoga jadi wrom yang shaleh. aminn)
2. Buka Notepad (udah pada tahu caranya kan..!!)
3. Ketikkan  listing berikut ini:






on error resume next
set m=CreateObject("Scripting.FilesystemObject")
for c=1 to 10
set salin=m.CreateTextFile("amran91"&c&".3gp")
salin.writeline"Terserah mau tulis apa disini semakin banyak text yang ditulis semakin tinggi pula kapasitas wrom sobat..hahahha"
next


Penjelasan:
- Untuk tulisan yang warna hijau adalah perintah untuk menghindari pesan error pada wrom sobat
- untuk warna ungu adalah deklarasi sistem object, kalau nggak salah perintah ini wajib ada pada script Vbs. kalau salah dibenarin,,,xixiixxi
- sedangkan warna yang seperti ini adalah perintah tertentu untuk mendefenisikan variabel sedangkan huruf "m" yang warnanya sama adalah sebuah variabel (sobat boleh ganti dengan huruf apa ajjah yang ingin dijadikan variabel)
- lanjut dengan warna pink adalah sebuah perintah perulangan for to artinya dari berapa sampai berapa, sedangkan "c" adalah variabel tapi hurufnya tidak bileh disamakan dengan fariabel sebelumnya. angka 1 adalah nilai minimal sedangkan angka 10 adalah nilai maximal (untuk nilai 10 sobat bisa ganti berapa ajjah namun hati-hati nanti komputer sobat hang)
- sekarang warna kuning adalah perintah untuk membuat sebuah file baru dangan nama dan file dan ekstensi "namafile.ekstensifile" (terserah sobat mau dinamain apa tapi ektensinya jangan sembarangan sesuai yang bisa dijalankan komputer misalnya .bat, .mp3. 3gp. dll). sedangka huruf "c" adalah fariabel sebelumnya
- lanjut warna yang seperti ini adalah perintah untuk menyalin/memanggil. sedangkan huruf "m" adalah fariabel yang pertama tadi.
- selanjutnya dengan warna yang hitam adalah perintah untuk memasukkan sesuat dalam file yang dibuat pada tulisan kuning
- Sekarang warna Putih adalah isi pesan, tulis sesuai keinginan sobat semakin banyak yang sobat isikan semakin tinggi kapasitas file wrom yang sobat buat jadi nggak perlu salin banyak-banyak untuk membuat hang suatu komputer..
- Next adalah penutup atau akhir dari perulangan...
4. Simpan dengan ekstensi namayangdiinginkan.Vbs (namun saran sebelum simpan buatkan folder baru supaya tidak menyebar kemana2 yang akhirnya akan membuat sobat bingun)


Selesai wrom sobat, namun perlu diketahui bahwa wrom ini hanya berfungsi secara menual (di klik 2 kali) belum otomatis yang otomatis nanti kita akan bahas...!!! 
Sekarang sobat coba jalankan klik dua kali dan lihat hasilnya akan menjadi banyak sesuai yang di masukkan pada nilai max tadi
oke postingan kalin ini cukup sampai disini dulu ya sob...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar