Senin, 17 Desember 2012

Alasan Mengapa Windows Hosting Lebih Mahal daripada Linux Hosting

Di artikel ini saya akan mencoba menjelaskan mengapa windows hosting cenderung atau umumnya pasti lebih mahal dari Linux hosting. Artikel ini akan memberikan rincian bagi mereka yang berusaha untuk mengevaluasi provider hosting mana yang cocok untuk kebutuhan Anda.

Linux adalah open source dan biasanya gratis sedangkan windows lebih mahal karena adanya biaya license.

Banyak orang berpikir dengan alasan bahwa mereka menggunakan windows maka hosting pun harus mencari windows server juga. Ini sebenarnya tidak benar. Padahal untuk mengakses ke web Anda atau mengupload files Anda, Anda dapat menggunakan FTP atau melalui Control Panel yang sudah sangat canggih. Perbedaan utama umumnya terletak pada penggunaan FTP-nya. Kadang FTP Windows dan Linux dirancang secara berbeda. Jadi kadang-kadang Anda dapat menemukan error message pada saat connect. Tapi itu tidak akan sering terjadi.

Sebagian besar fitur beroperasi baik pada kedua sistem operasi termasuk PHP, mySQL, POP3 dll. Jika Anda berniat untuk membuat web menggunakan ASP, FrontPage, .NET, Windows Media Streaming, Access, MSSQL, atau salah satu dari beberapa Microsoft lainnya layanan eksklusif maka Anda kemungkinan besar perlu menggunakan Windows hosting. Fitur ini tidak akan Anda dapatkan di Linux hosting. Coba Anda pertimbangkan kembali jika Anda menggunakan teknologi yang ada pada linux, namun suatu saat Anda ingin beralih ke Windows, maka untuk mengganti provider Anda itu sangatlah memakan waktu Anda. Jadi, sebaiknya Anda menggunakan Windows platform dimana Windows support teknologi yang ada pada Linux juga seperti PHP.

Kehandalan dan keamanan dari sistem yang berbeda benar-benar telah menjadi topik diskusi beberapa lama. Hal yang mengatakan bahwa Windows itu tidak aman karena adalah OS Windows yang paling umum digunakan untuk PC rumah itu. Padahal dengan Linux dengan berbagai varian tipe server lebih kemungkinan untuk di hacked. Jadi jika Anda benar-benar mengutamakan soal keamanan, maka disarankan untuk memilih provider yang yang terkenal dan berkualitas. Sehingga mereka benar-benar menjaga keamanan dari server tersebut.

Kesimpulannya adalah kedua platform ini mempunyai keunikannya masing-masing, dan kami percaya bahwa kedua developer Windows dan Linux akan terus meningkatkan kualitas mereka baik dari segi fungsi, kemanan dan juga kehandalah dalam waktu yang lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar